Rumah Syariah di Perumahan Syariah Menuju Keluarga Berkah

rumah syariah

Rumah syariah hunian trend masa kini

Rumah syariah lima tahun belakangan menjadi trend tersendiri. Kecenderungannya terus meningkat dan meluas. Banyak dari kalangan muda yang beralih dan memproyeksikan rencana tempat tinggalnya ke hunian berbasis syariah. Hal itu berbanding lurus dengan kesadaran dan pemahaman tentang agama yang kaffah sesuai Al Quran dan Sunnah.

Banyak umat islam yang sebelumnya belum terbuka wawasan dan pengetahuan tentang tentang kepemilikan rumah shyariah kini mulai berpikir ulang. Semua tentu mennyangkut dosa dan keberkahan. Dosa yang besar dan keberkahan akan dicabut jika masih bergelimang dengan riba dan maksiat.

Meski trend perumahan syariah cenderung naik fantastis. Tapi masih banyak umat islam yang masih ragu dan takut akan hunian syariah ini. Salah satu sebab adalah karena mereka belum familiar atau terbiasa dengan kata syariah. Bahkan malah tidak sedikit yang phobia. Hal yang wajar memang. Meski di bumi NKRI tercinta ini umat islam adalah mayoritas, tetapi pemahaman tentang syariah yang sesuai dengan Al Quran dan Sunnah masih sedikit.

Barangkali ini tidak terlepas dari sistem pendidikan, lingkungan, dan gempuran dari pemikiran-pemikiran salah yang begitu kuat yang menghasilkan muslim yang kurang memahami islam secara menyeluruh dan benar sesuai Al Quran dan sunnah.

Mellihat dua hal yang sangat bertentangan hadir ditengah umat membuat umat terbelah secar pemikiran termasuk tentang syariah dan tentang keislaman. Namun meski demikian, arus syariah dengan pembangunan hunian syariah mengalami peningkatan. ini berarti umatpun mulai cerdas, bisa berpikir dan mimilh yang terbaik. termauk dalam memilih rumah dengan konsep perumahan syariah tanpa bank, tanpa bunga, tanpa riba, tanpa sita, tanpa denda, tanpa akad batil.

Tanpa Bank

Rumah syriah tanpa riba adalah kpr syariah yang dibiayai bukan dari bank, melainkan dengan dana pribadi atau lembaga non bank. Dengan pembiayaan tanpa bank berarti tanp ada hubungan atau campur tangan dengan perbankan. Jadi bisa dikatakan disin, bahwa rumah syariah tanpa bank bisa pastikan tidak terkait dengan unsur-unsur yang diharmkan dlam perbankkan

Tanpa Denda

Rumah syariah tidak ada denda keterlambatan karena denda keterlambatan termsuk kategori riba.

Tanpa Sita

Rumah syariah meskipun di beli secara mencicil sudah merupakan hak milik dari pembeli. Sehingga menurut aturan syariah tidak diperbolehkan untuk di sita oleh penjual.

Tanpa Akad Bathil

Semua akad yang dijalankan sesuai dengan ketentuan agama islam dan tidak ada salah satu pihak yang di rugikan didalamnya

Dengan mengikuti konsep srariah kita akan mendapatka keberkahan. Termasuk didalamnya dalam memiliki hunian. Semoga kit bisa mewujudkan memiliki rumah impian yang sesuai dengan syariah islam menuju keberkahan hidup di dunia dn akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *